Visi | Misi LSP-P1 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

VISI

Menjadi LSP Pariwisata yang mandiri, handal, terpercaya dan mampu memenuhi tuntutan sertifikasi kompetensi di bidang pariwisata yang diakui secara nasional  dan internasional.


MISI

  1. Memberikan pelayanan standar uji kompetensi yang mengutamakan mutu dan kepuasan pelanggan serta menjamin bahwa pengujian yang dilakukan oleh para assesor handal dan  dilaksanakan dengan kejujuran teknik, teliti, cepat, tepat, akurat dan efisien.
  2. Menetapkan kebijakan, prosedur dan administrasi standar lembaga sertifikasi dengan kriteria sertifikasi, jujur dan wajar terhadap seluruh calon, dan memenuhi semua persyaratan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Menggunakan prosedur yang tidak menghambat dan tidak menghalangi akses oleh para pemohon sertifikasi dan calon assesi.

KEBIJAKAN MUTU

Sertifikasi kompetensi merupakan pengakuan kompetensi atas prestasi kelulusan yang sesuai dengan keahlian dalam cabang ilmunya dan/atau memiliki prestasi di luar program studinya. Sertifikat diterbitkan oleh perguruan tinggi bekerjasama dengan organisasi profesi, lembaga pelatihan, atau lembaga sertifikasi yang terakreditasi kepada lulusan yang lulus uji kompetensi. Sertifikat kompetensi seperti disebutkan di atas dapat digunakan untuk memperoleh pekerjaan tertentu. Terkait dengan hal tersebut sangat perlu dikembangkan seluruh sumber daya termasuk sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini perlu adanya asesor kompetensi yang kompeten dan profesional.